Kamis, 16 Desember 2010

Aksesibilitas

Kampung Sukagalih berada di Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Kampung ini berada di sebelah timur Taman Nasional Gunung Halimun-Salak dan merupakan salah satu kampung yang berbatasan langsung dengan kawasan hutan taman nasional yang menghubungkan Gunung Halimun dan Gunung Salak.
Untuk dapat mencapai kampong ini membutuhkan sedikit perjuangan. Karena dari Sukabumi dapat ditempuh dengan waktu ±2 jam dengan kendaraan tertentu. Kendaraan yang dapat mencapai kampong ini adalah kendaraan yang benar – benar sehat dan tidak berukuran terlalu besar.
Jika dilihat kampong ini sangat jauh, tidak terlihat dari kejauhan karena berada di balik perbukitan yang asri. Untuk mencapai kampong ini membutuhkan kesabaran dan rasa penasaran yang tinggi. Karena tiap kali Tanya pada orang yang ada di sekitar jalan yang kita lewati pasti akan dijawab “sudah dekat kampungnya ada di balik bukit”. Tanpa kita tidak tau bukit yang mana dan berapa bukit lagi. Tapi tetap seru kalau dijalani dengan senang hati.
Meskipun terlihat sangat sulit dan butuh perjuangan untuk mencapai kampong ini, tetapi dijamin perjalanan ini tidak akan sia – sia. Karena sepanjang perjalanan kita dapat menghirup segarnya udara, sejuknya angin pegunungan dan yang gak kalah lagi kita dapat mengobati mata dengan pemandangan alam yang menyuguhkan kehijauan yang membentang luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar